IC3 (Internet and Computing Core Certification) Digital Literacy 

UPT Komputer Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) mendapatkan penawaran dan kesempatan dalam menggunakan layanan GMetrix dari PT. International Test Center (ITC). GMetrix adalah Skills Management System berupa layanan uji kompetensi IT secara online yang bersertifikasi level global (Internasional) dalam proses memvalidasi atas kemampuan dan keahlian IT. UPT Komputer mendapatkan akses (redeem) berupa akun latihan dan pembelajaran pada layanan GMetrix dari PT. International Test Center (ITC) sebagai pihak penyedia layanan tes berstandar internasional.

Certiport Mapping Program hadir melalui International Test Center sebagai bentuk dukungan dari Certiport kepada dunia pendidikan di Indonesia. Program ini diharapkan dapat membantu kampus untuk mengetahui kemampuan komputer dasar mahasiswanya, sehingga hasilnya dapat menjadi landasan pengambilan keputusan pengembangan dalam menentukan SKPI bagi Mahasiswa. IC3 (Internet and Computing Core Certification) Digital Literacy merupakan materi uji yang akan digunakan dalam program uji ini. Materi ujian dan sertifikat hasil ujian IC3 Digital Literacy dikeluarkan oleh Certiport, American Fork, UT, Amerika Serikat dan berlaku secara global (https://certiport.pearsonvue.com/Certifications/IC3) yang merupakan sertifikasi keahlian umum dalam menggunakan teknologi informasi & komputer (TIK) yang berstandar internasional serta merefleksikan keahlian TIK terkini dan relevan bagi dunia kerja maupun dunia pendidikan. 

IC3 Digital Literacy Global Standard 6 (GS6) adalah versi terbaru dari program IC3 Digital Literacy. Program ini membahas konsep komputasi saat ini, termasuk cloud dan teknologi seluler; untuk menyelaraskan erat dengan persyaratan pendidikan dan memastikan pelajar dari segala usia dapat memvalidasi pemahaman mereka tentang Literasi Digital.