Sertifikasi Internasional (Microsoft) 

Bagi seluruh orang di dunia, sertifikasi Microsoft sudah dikenal dan dipercaya sebagai pembeda kompetensi individual dalam bidang teknologi. Terdapat dua kategori Sertifikasi Internasional Microsoft yang paling populer dan menjadi pilihan tepat bagi individu maupun institusi pendidikan dalam membekali para mahasiswa atau calon lulusan.

Dua kategori Sertifikasi Internasional Microsoft tersebut yaitu:

1. Microsoft Office Specialist (MOS)

Pilihan tepat bagi mahasiswa semua program studi, terutama lingkup FKIP dan FEB. Terbagi menjadi 3 pilihan exam yaitu: Ms. Office Word, Ms. Office Excel dan Ms. Office PowerPoint.Ketika peserta lolos ujian MOS ini, maka berhak mendapatkan sertifikat internasional dan berhak menyematkan gelar profesi .MOS dibelakang gelar akademik.

2. Microsoft Technology Associate (MTA)

Pilihan tepat bagi mahasiswa Fakultas Teknik. Uji Kompetensi Komputer dibidang IT dengan fokus exam yaitu: Programming using HTML and CSS.Ketika peserta lolos ujian MTA ini, maka berhak mendapatkan sertifikat internasional dan berhak menyematkan gelar profesi .MTA dibelakang gelar akademik.

 

UPT Komputer UNIPMA selaku unit yang memiliki tugas dan wewenang dalam menyelenggarakan Uji Kompetensi Komputer (UKK) yang digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), memiliki komitmen untuk dapat mengimplementasikan uji kompetensi atau sertifikasi level Internasional. Adapun UNIPMA melalui UPT Komputer telah bekerjasama (MoU) dengan Microsoft mengenai penyediaan lisensi Operating Windows dan Microsoft Office.

Mengapa Sertifikasi Internasional? Mengingat persaingan dan tuntutan kompetensi dalam dunia kerja, maka dengan memiliki kompetensi dengan level Internasional tersebut, mahasiswa akan semakin percaya diri dengan berbekal pengalaman dan kompetensi beserta gelar profesi yang dimiliki bila lulus sertifikasi Internasional.

Manfaat mengikuti Sertifikasi Internasional:

  1. PROSPEK KARIER, membuka peluang maupun percepatan jenjang karier.
  2. PRESTASI, menjadi suatu kebanggaan ketika memiliki kompetensi yang diakui secara Internasional.
  3. SERTIFIKAT KOMPETENSI, memperoleh sertifikat kompetensi, bila lolos exam.
  4. RELASI, memperluas koneksi / jaringan kerja.
  5. PERCAYA DIRI, menumbuhkan semangat dan optimisme dengan sertifikat dan gelar profesi internasional yang dimiliki.
  6. GELAR PROFESI, berhak menyematkan gelar profesi sesuai dengan kompetensi di belakang nama atau gelar akademik.

------------->>>

TERTARIK MENGIKUTI SERTIFIKASI INTERNASIONAL MICROSOFT?

DALAM PELAKSANAAN SERTIFIKASI INTERNASIONAL TERSEBUT, TENTUNYA TERDAPAT PELATIHAN SEBELUM PELAKSANAAN EXAM SEBAGAI BEKAL PERSIAPAN CALON PESERTA.


NANTIKAN INFORMASI LEBIH LANJUT DENGAN SELALU UPDATE INFORMASI MELALUI PORTAL WEB RESMI UPT KOMPUTER INI, ATAU ANDA BISA LANGSUNG MENGUNJUNGI UNIT KERJA KAMI DI UPT KOMPUTER (KAMPUS 1 LANTAI 3).

Alur Uji Kompetensi Komputer (UKK) UPT Komputer UNIPMA, Klik DISINI.

Terimakasih, Salam Sukses ^_^